Tentang Caiherang

This post is also available in: English

Caiherang

Caiherang berasal dari bahasa sunda, dua suku kata “cai herang”. “Cai” artinya air sedangkan “herang” berarti jernih. Saya merasakan ketenangan sendiri berada di pinggir sungai atau laut yang berair jernih. Selain itu, “Ciherang” adalah nama sungai yang ada di tenpat asal saya, Purwakarta. Ketenangan yang sama biasanya saya dapatkan saat membaca. Saya suka membaca dan tertarik pada banyak hal. Saya ingin membuat apa yang saya lakukan tersebut dapat dibagi dan bermanfaat untuk banyak orang. Oleh karena itu, saya ingin memulai menulis dan mempublikasikannya dalam sebuah laman di internet, yaitu melalui blog “Caiherang” ini.

Oh iya, tidak lupa memperkenalkan nama saya Cecep Suryani Sobur, dalam keseharian saya adalah seorang dokter. Sesuai nama, saya asli orang Sunda dengan asal dari Purwakarta, Jawa Barat. Saya cukup beruntung dapat meneruskan pendidikan ke Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Setelah menyelesaikan kuliah sempat bertugas di Puskesmas Bualemo di Kabupaten Luwuk Sulawesi Tengah. Sebuah tempat yang sangat terpencil namun cukup memberi kesan dalam sampai sekarang.

Salah satu sekolah SD di Bualemo Kabupaten Banggai

Selain itu saya juga beruntung karena beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam penelitian. Memang merupakan pengalaman yang istimewa terutama mengasah bagaimana menyusun, menjalankan, serta melakukan analisis penelitian secara langsung. Untuk penelitian ini, dapat dilihat di https://www.researchgate.net/profile/Cecep_Sobur

Saat ini saya masih meneruskan pendidikan di Program Studi Ilmu penyakit dalam di FKUI. Dengan tulisan-tulisan di web ini semoga dapat membagi pembelajaran saya agar dapat ikut dipelajari juga oleh masyarakat luas khususnya yang tertarik pada dunia kedokteran.